Sebuah Senyuman

 Terlintas sebuah senyuman yang hadir di arah yang tak pernah kuduga. Aku tak pernah tau apa arti sebuah senyuman itu. Aku tidak tau seberapa kuat arti sepotong senyummu. Seperti ada yang pelan-pelan ingin kubangun dari senyummu, sehingga cahaya bulan tak mampu menutup segumpal rindu yang menggantung di depanku.

  Aku harus mengeluarkan semua isi kepalaku hari ini, dan menghancurkan tembok yang kubangun di benakku yang tinggi. Sebab aku mulai kehabisan tempat untuk senyummu. Seakan aksara tak mampu mengartikan tanda-tanda akan hadirnya sebuah senyummu. Senyummu memikat hati yang hampa lara.

www.masdens.id
source : oasisbrace.com
  Di balik itu sebuah senyuman memiliki makna dan manfaat yang mendalam. Meskipun hanya sekejap, senyuman dapat menjadi sebuah kenangan yang berlangsung selamanya. Kegelisahan dapat ditenangkan dengan senyuman yang juga mendatangkan keceriaan bagi yang berkecil hati serta suasana kegembiraan bagi yang sedih. Berbagi bahagia bersama senyuman yang tulus adalah suatu ibadah. Memberikan senyuman untuk semua orang akan memberikan keceriaan karena senyum akan membuka pintu bahagia.
  
  Senyum yang hangat adalah bahasa yang umum yang bernilai kebaikan. Terkadang kedamaian bermula dari sebuah senyuman dan juga senyuman paling indah adalah senyuman dari seseorang yang sedang berjuang melawan air mata.
“Everytime you smile at someone, it is an action of love, a gift to that person, a beautiful thing.” Mother Teresa
  Aku tak pernah tau arti di balik senyuman itu, seakan-akan di balik itu menyimpan penuh makna tentang arti kesedihan dan sebuah perjuangan. Seakan bibir itu tak pernah peduli pada masalah yang selalu menghampiri. Seakan bibir itu tak akan pernah berputus asa dalam memberi makna. Seakan senyummu mampu menutupi segala keresahanmu.

  Kau hadirkan senyuman penuh arti, tanpa kau beritahu makna arti yang tersirat di dalamnya. Tetaplah tersenyum seperti itu. Biarkan senyummu yang mampu mengubah dunia, bukan dunia yang mampu mengubah senyummu.
“Senyuman itu adalah sesuatu yang indah, menarik hati, menyenangkan dan menggembirakan. Seseorang yang melihat orang lain sedang tersenyum akan merasa damai dan hati diliputi kesejukan.” Dr Aidh Al-Qarni

Comments

Popular Posts